nabung emas di pegadaian aja...

halo...
pingin investasi tapi dana minim?
hehehe... sama! terus solusinya apa? Nabung Emas!



seperti yang kita tahu, emas adalah sarana investasi yang sudah dipercaya dari sejak dulu sampai saat ini. Ada yang suka membeli perhiasan, walaupun ada biaya pembuatannya, yang mana ga bakalan dihitung kalau jual kembali. Trus gimana dong? ada pilihan lain kok, emas lm, atau emas batangan keluaran ANTAM. Emas adalah jenis investasi yang biasa digunakan sebagai hedging. hedging atau lindung nilai, berguna untuk melindungi nilai uang kita, untuk menjaga daya beli akibat inflasi. Menurut sejarah emas sering dipakai untuk alat tukar, sebagai tolak ukur atau patokan harga untuk komoditas lainnya. kenaikan harga emas termasuk stabil. Antara emas perhiasan vs emas batangan (LM) aku lebih memilih LM, tapi bok, modal aku masih mini nih, gimana dong? tenang.... ada yang namanya TABUNGAN EMAS PEGADAIAN.

Beberapa waktu lalu PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN terbesar yang ada di Indonesia, telah meluncurkan produk terbarunya yang berbasiskan EMAS. Produk tersebut dinamakan Tabungan EMAS, memang masih dalam tahap uji coba, namun dalam waktu yang tidak lama lagi akan mulai tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Seperti kita ketahui PT Pegadaian saat ini memiliki lebih dari 4000 cabang di seluruh Indonesia.

Tabungan emas ini memiliki keunggulan, yaitu:

  1. Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia (sementara hanya tersedia di Kantor Cabang Piloting).
  2. Pembelian emas dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram).
  3. Layanan petugas yang profesional.
  4. Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
  5. Mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana Anda.
syaratnya apa aja?

  1. Membuka rekening Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp5.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp30.000,-.
  3. Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp5.320,- untuk tanggal hari ini (07-04-2016). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp532.000,-.
  4. Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas Anda dapat dijual kembali (buyback) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram dan Anda dapat menerima uang tunai sebesar Rp515.000,- untuk tanggal 07-04-2016.
  5. Apabila menghendaki fisik emas batangan, Anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
  6. Minimal saldo rekening adalah 0.1 gram
  7. Transaksi penjualan emas kepada Pegadaian dan pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukkan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli. 
kalau mau emas fisiknya, bisa dicetak, dengan biaya tentunya...Ongkos cetak emas per tanggal: 01-03-2016. Update informasi ongkos cetak emas, silahkan kunjungi website resmi Pegadaian.

DENOMINASI/ KEPINGANONGKOS CETAK
Kepingan 5 GramRp. 143.000,-
Kepingan 10 GramRp. 235.000,-
Kepingan 25 GramRp. 512.000,-
Kepingan 50 GramRp. 974.000,-
Kepingan 100 GramRp. 1.897.000,-
untuk investor receh seperti aku, tabungan emas ini sangat membantu mewujudkan rencana untuk memiliki emas LM, dengan prinsip sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit... oya, tabungan ini sifatnya tidak mengikat, tidak mengharuskan kita untuk menabung setiap bulannya, bisa dilakukan kapanpun kita punya uang. oke deh semoga bermanfaat. yuk nabung, mau yang keren? yuk nabung emas saja....

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top